Siti Fatimah

Menjadi manusia yg lebih berati dg menulis ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Alun-Alun Mojokerto

Saya dilahirkan di Kota Mojokerto limapuluh tahun yang lalu. Kota kebanggaan setiap warga Mojokerto. Kenangan terindah terukir sejarah indahku.Sebuah kota yang masih kental tradionalnya ini sudah mampu mengkolaborasikan perbedaan dan perubahan. 

Bagi saudaraku jika ke Jawa Timur bisa mampir ke Mojokerto. Kota kecil ini sangat indah. Ada tempat refresing kecil saat liburan bersama keluarga ataupun hanya sekedar cuci mata saja. Alun-alun Mojokerto menyuguhkan pemandangan yang memukau mata. 

Udaranya segar...tanamannya masih rindang, taman tertata rapi dengan beberapa permainan ringan untuk sikecil akan menambah eratnya kebersamaan untuk bersantai di sana.

Jika hari Minggu pagi di dapati banyak anak- anak milenial yang sedang mengekpresikan diri. Banyak hal bisa mereka lakukan dari jalan-jalan,joging sampai main sepatu roda dll .

Disamping alun alun ada masjid Jami' Mojokerto yang lumayan besar, juga untuk bisa memenuhi dahaga diperut di sembarang jalan ada beberapa warung yang sangat terkenal ada pecel Pak Jamil. Kenapa bisa menarik pembeli? Ada sesuatu yang di promosikan disana yakni sate Komo yang super lezat. 

Daging sate Komo sangat empuk dan rasanya emmm maknyus... Untuk saat ini hanya disini warung yang terkenal dg sate Komo yang ngangenin,  jika pernah nyobain bakalan pengen dan pengen lagi dech.

Urusan perut nggak usah khawatir berderet makanan ada disekitar alun-alun meski harus nyebrang jalan raya. Maklum Alun-alun harus benar-benar bersih dari sampah sehingga elok dipandang mata.

Yok gaes mampirlah ke Kota Mojokerto ku tercinta ini di jamin gak nyesel. Ada juga makan khas yang terkenal yakni onde-onde Mojokerto. Muantap rasanya gaes. Dengan beberapa rasa ...kita bisa pilih. Ada onde-onde yang digoreng tapi ada juga ande-onde kukus.

Tapi aku sarankan tak lebih dari jam empat sore ya jika pengen onde-onde Mojokerto. Sebab pasti Uda ludes gaes. Dengan onde-onde milik boliem paling terkenal.  Orang yang bepergian melewati Mojokerto pasti mampir untuk jajanan yang satu. Jika gak beli oleh-oleh nich rasanya gak afdhol.

Ada lagi makan ringannya yang menggigit bibir rasanya ehemmm keciput mojokerto. Udah deh ni keciput gak sembarangan keciput . Alamakkk pokoknya jika kita da cobain. Klepek-klepek

Agak ketimur sedikit dari kota ada produksi krecek rambak tepatnya di daerah bangsal. Pernah cobain rambak kan. Tapi rambak Mojokerto beda banget looo. Uda pokoknya masukin memori ya . Catat ...Mojokerto I am Coming.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren bu

07 Jun
Balas

Makasih Bu .mAg gambarnya gak bisa di upload

07 Jun

Gambar alun-alun kok ya gak mau keluar

07 Jun
Balas



search

New Post