Siti Fatimah

Menjadi manusia yg lebih berati dg menulis ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Dibalik Minggu Yang Melelahkan

Hari Minggu yang penuh agenda. Dari bangun pagi meluncur kepasar, masak, menghadiri undangan lamaran ponakan sampai menemani suami ke Sidoarjo. Mantap... Lumayan melelahkan juga

Pukul 07.00 ada SMS masuk dari bapak Catur Majalah online PBPGRI. Kubuka SMS dengan penuh harap bahwa artikel bisa masuk di web Majalah Suaraguru online. Dan Alhasil kabar bahagia itu telah datang.

Alhamdulillah sebagai penulis artikel tahap pemula tidak terlalu mengecewakan. Saya sangat bersyukur dan berterima kasih diberi kesempatan untuk belajar menulis di blog bersama Bapak Wijaya Kusuma dengan sebutan kerennya Om Jay. Motivasi dari beliau menggugah adrenalin saya untuk menulis.

Saya juga belajar menulis artikel bersama Bapak Encon Rahman dengan panggilan akrabnya Kang Encon(Kangen), Keren juga sebutannya. Beliau tak pernah berhenti untuk memotivasi teman - teman untuk percaya diri dan mencoba untuk menulis sekaligus menerbitkannya.

Sampai saat ini artikel saya belum tembus media cetak. Namun ada harapan besar saya bisa menggapainya. Menunggu dengan sabar datangnya kabar gembira termuatnya artikel yang terkirim di beberapa media cetak.

Benar apa yang disampaikan Pak Encon ''Strategi bisa dicopi namun Rizki tak bisa di -paste''. Semua rahasia kehidupan ada pada Alloh SWT. Manusia harus berupaya untuk mendapatkannya.

Hidup penuh persaingan, oleh karenanya kita harus berani mengikuti perubahan.

Kusempatkan membuka sms dari beberapa group, salah satunya group MGMP se Jatim. Kurikulum darurat persiapan ajaran baru 2020-2021. Meskipun belum ada kejelasan sekolah, siswa akan belajar dengan cara daring ataupun sesuai pola yang sudah dirancang untuk bergilir masuk. Dalam keadaan bagaimanapun Indonesia anak-anak harus tetap belajar. Belajar adalah hak anak jangan sampai kita merenggutnya dengan dalih apapun.

Pemetaan akan materi esensial dan non esensial harus segera disiapkan. Non esensial bukan berarti tidak diajarkan namun ada poin- poit tertentu yang tidak harus diberikan. Disilah kehebatan guru diuji bagaimana guru mampu memberikan pelayanan yang terbaik untuk siswanya. Dengan daring, semi daring ataupun luring.

Kemampuan guru untuk menggunakan teknologi sangat mendasari kegiatan pembelajaran daring ataupun semi daring. Oleh karenya guru harus membaur dalam perubahan dengan meningkatkan keprofesiannya.

Salah satu dampak covid-19 yaitu membludaknya pelatihan secara online dengan sebutan webinar. Setiap hari kegiatan ini mewarnai hari-hari guru dengan tujuan maju dan berdampingan dengan segala perubahan demi mencerdaskan kehidupan bangsa.

Semagat guru Indonesia kehadiranmu adalah nafas pendidikan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

MantulSemangat say

14 Jun
Balas

Makasi motivasinya

14 Jun
Balas

Aamiin bu makasih

16 Jun
Balas

Waaaaaaahhh... Mudah-mudahan tulisannya tembus ya Bu. Terbaik...

15 Jun
Balas



search

New Post