Siti Fatimah

Menjadi manusia yg lebih berati dg menulis ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Guru Inspiratif

Perubahan melaju pesat. Teknologi menjadi senjata ampuh dalam mengembangkan pemebelajaran. Siswa tak harus disibukkan dengan catatan materi. Namun guru menciptakan bagaimana akhir dari sebuah pembelajaran siswa mampu menyimpulkan sendiri dengan apa yang mereka lihat ,dengar dan jalani.

Guru inspiratif harus mau bembuka hati untuk berbagi melalui group belajar salah satunya group di media sosial yang merupakan wadah guru untuk menghimpun dan mengembangkan ilmunya. Menjadi guru yang inspiratif tidak harus neko neko cukup menggunakan sumber belajar yang ada di sekitar kita. Bagaimana menjadikan siswa belajar menyenangkan.

Teknologi bukan segalanya namun teknologi mampu membantu guru untuk lebih mampu berinspiratif. Kolaborasi sangat dibutuhkan agar ada yang bisa mengkoreksi secara langsung kekurangannya. Dengan kolaborasi akan tercipta ide baru bagaimana menjadi guru yang inspiratif.

Perlu diingat siapa yang kita ajar saat ini. Mereka adalah generasi yang yang tumbuh kembangnya seiring berkembangnya teknologi digital. Mereka bangun sampai tidur lagi tak lepas dari digital. Dengan sebutan era digital.

Yang mau tidak mau guru harus mampu dan berani bergerak untuk menjadi guru penggerak. Guru inspiratif adalah sosok guru yang dirindukan kehadirannya oleh siswa.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post