Siti Fatimah

Menjadi manusia yg lebih berati dg menulis ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Jum'at Amal

Kisah yang tuliskan adalah aset. hari ini sepeti biasa kujalani aktifitas dari mulai adzan subuh menyapa. Tangan indah ini sudah terampil dengan menu-menu harian yang akan tersajikan. Wanita itu multi fungsi dari terbitnya matahari sampai terbenam dalam peraduan. Istri adalah pondasi kekuatan bagi sang suami. Selama istri menjalankan tugasnya sesuai dengan Agama dan norma yang berlaku dari sebuah pernikahan.

Dibalik lelakiyang hebat ada sosok wanita yang luar biasa. Tanpa dia mustahil manusia mampu mengarungi hidup yang penuh tantangan ini. Siapa wanita itu?. Ibu...., Istri... tercinta. Cintanya telah mengantarkank adam untuk tetap tegar menjadi lelaki yang perkasa. Senyum sang wanita akan mampu membakar seluruh kehidupanmu kala senyum itu tepat pada tempatnya.

Kumulai siapkan semua hidangkan untuk sarapan. untuk sarapan gak perlu neko-neko. karena suami dan anak lebih suka sambal kecap dan tempe goreng yang masih hangat agak kering namun dengan volume yang besar . Alias mengirisnya harus tebal. Jika irisannya tipis tentu celotehan akan muncul sang tempe menjadi kerupuk. Entahlah makanan faforit untuk keluarga dari pada jika ada ayam malah jarang sekali disentuh. Tahupun lebih suka jika dimasak tanpa digoreng. Tentu sahabat yang lain akan berbeda dengan menu andalan saat sarapan.

Hari ini adalah jum'at amal. Didaerah saya khusunya di masjid jamik sudah terbiasa ketika hari jum'at warga disekitar mengirim makanan. di pos penampungan jumat berkah. Nasi diberikan secara cuma-cuma namun banyak sekali mereka yang mengambil nasi sekaligus memasukkan uang ke kotak yang sudah disiapkan oleh petugas .Sungguh indah bisa beramal.

Kumasak sekaligus untuk dibawa kemasjid. masyaalloh ada rasa yang tak dapat diungkapkan sahabat kala kita mampu berbuat untuk orang lain meskipun nilanya sangat kecil dimata kita. Hati ini yang mampu mengukurnya kadar kebahagiaan dan keikhlasan. Sering kita temuai hal-hal semacam ini di masjid-masjid disekitar kita terutama didaerah perkotaan.

Janganlah menunggu kaya kita bisa berbagi namun berbagilah maka kita akan kaya. Semua adalah rahasia Alloh. Lillahitalah.

Selamat ber- jum'at amal.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Benar sekali, memberi bukan karena kaya

05 Jun
Balas

Makasih sdh memberi komentar. Salam litersi

06 Jun



search

New Post