Siti Fatimah

Menjadi manusia yg lebih berati dg menulis ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Mendem Duren

Seusai sholat dhuhur saya berangkat ke kota Trawas jaraknya sekitar 30 km dari rumah. Suami, anak ganteng dan saya sendiri. Sudah cukup lama kami tak mengadakan perjalanan dekat yang nyantai hanya sekedar refresing mengurangi kejenuhan. Pada awalnya mobil meluncur tanpa tujuan hanya sekedar jalan ke Trawas mencari tempat yang seger, sepi, nyantai pokonya kangen banget. Setelah 3 bulan kita hanya berdiam dirumah dan melakukan perjalan sekedar kewajiban semata.

Yahhh selamat datang new normal, selamat datang norma baru.. itulah kata-kata yang sering terucap dari orang -prang yang terbelenggu. Mobil melaju ke arah selatan ke dataran tinggi, pegunungan penanggungan. Subhanalloh... Kulihat dijalan bak pawai Akbar, begitu banyak mobil dan motor berkejar-kejaran.

Hari Minggu tepatnya ditambah liburan telah mulai.bermacam-macam orang bertebaran mencari kepuasan lahir, namun yang paling dominan adalah anak-anak muda yang memenuhi jalanan. Seolah mereka teriakkan kebebasan dari belenggu yang lama mengekangnya

Di tengah perjalanan kuingat tempat yang sepi nyaman, udaranya sejuk dan mengsankan. Hampir 1 tahun kami tak mengunjungi tempat itu. ''Mendem Duren'' itulah sebutannya. Duren sama denga durian, tapi bukan singkatan dari duda keren(duren) looo. Ini benar-benar tempat santai yang luas dilengkapi dengan mainan untuk anak-anak. Lebih enaknya gratis gaes masuknya. Pasti penasaran Kaan. Yok jika ke jawa timur tepatnya kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto.

Namanya pakai duren sebab disana pusatnya durian gaes. bisa bayangin ya, juz dunian emmm mantap di tambah lagi ada macam -macam jajanan. Ada sate Ayam, sate kelinci, ote-ote kebon, nasi goreng alas wes.. pokok e mantap. Masih banyak lagi jajanan yang lainnya. Tapi ...harganya selangit. Ote-ote tu perbijinya 16.K klo juz ya 22.K. penasaran to, seperti apa ote-ote alas?

Itulah kenapa aku suka ke sana, Susananya nyuaman.com dech jika dipakai untuk sekedar refresing.Ok gaes selamat penasaran and saya tunggu kedatangannya di Mojokerto.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren.. Semangat dan sukses selalu

21 Jun
Balas

Makasih bunda..

22 Jun



search

New Post