Siti Fatimah

Menjadi manusia yg lebih berati dg menulis ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Selamat Jalan Sahabat

Baru saja turun dari sholat subuh. Kubuka gadget agar jika ada informasi tidak ketinggalan dari awal. Group wa Madrasah menjadi tujuan utama. Karena biasa tugas ataupun informasi penting ada disana.

Ada kalimat yang membuat saya tak mampu berkata apa-apa.''Innalillahi wainnailaihi rojiun''. Mata ini tak percaya sebuah nama tertulis disana. Sosok sahabat , Ya Alloh benarkah ini. Kembali lagi saya baca kalimat demi kalimat sambil berharap informasi itu salah.

Ternyata benar sahabat kita telah perpulang. Bapak Saiful Huda guru mata pelajaran Al Qur'an Hadis. Namun hati ini tetap tidak percaya sebab kemaren sore kita masih bercanda dalam group wa.

Serangan jantung telah membawanya kembali padaNya. MAN I Mojokerto berduka telah kehilangan salah satu sahabat kami yang baik. orangnya supel, setiap berbicara sering membuat orang tertawa. Dengan usia yang sama dengan saya dia kembali.

Masih ku ingat sekitar 2 tahun yang lalu. Beliau suka sekali dengan makan makanan yang berlemak. Soto babat, Rawon iga, kekel sapi. Masyaalloh jika melihat beliau makan kami ikut senang sekaligus sedih. Kami tahu bahaya yang mengancamnya. Tak jarang kami mengingatkan untuk menghindari makanan itu. Namun jawabnya selalu nyantai''gak sering-sering neng''

Sekitar setahun yang lalu beliau sudah sering mengeluh badannya sering sakit dan mulai mengurangi makanan yang berlemak.

Apakah itu dampak dari pola makan selama ini. Entahlah hidup dan mati adalah rahasia ALloh.

Enam bulan yang lalu teman tugas di MAN juga telah meninggal karena liver. Kini Alloh menggambil lagi sahabat kami. Masih jelas teringat candaan beliau kemaren. Setiap beliau muncul pasti sudah diserbu banyak teman. Dengan candaannya yang khas.

Semoga Alloh menerima semua amal baiknya dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan lahir dan batin. Aamiin.

Selamat jalan saudaraku. Telah usai tugasmu didunia. Kami akan melanjutkan perjuanganmu mencerdaskan generasi muda Indonesia.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post